“Ketika orang-orang yang durhaka kepada Allah tidak mampu menjawab pertanyaan dari malaikat, lalu ia dipukul dengan gada besi hingga ia menjerit dengan teriakan yang sangat keras… didengar oleh semua makhluk Allah, kecuali Jin dan Manusia,” (HR. Bukhari dan Muslim).

Padang Pasir Arab Mulai Menghijau

”Ketika tanah Arab menjadi subur Makmur kembali dengan padang-padang rumput dan sungai-sungai.”
Petunjuk Allah SWT:
لَعَلَّ السَّاعَةَ تَكُونُ قَرِيبًا...
“Dan tahukah kamu (hai Muhammad), boleh jadi hari itu (kiamat) sudah dekat waktunya.” (QS Al-Ahzab ayat 63)
Hadits Nabi saw. :
لَا تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى تَعُودَ أَرْضُ الْعَرَبِ مُرُوجًا وَأَنْهَارًا
"Tidak akan terjadi hari kiamat sehingga tanah Arab menjadi subur Makmur kembali dengan padang-padang rumput dan sungai-sungai." (MUSLIM - 1681)


Pertanian di Qatar
Sektor pertanian di Negara Qatar yang menjadi salahsatu komponen utama pembangunan ekonomi di negeri tersebut telah mendapatkan banyak perhatian dari pemerintah yang
bekerja keras untuk menghilangkan hambatan alam yang menghalangi perluasan sektor pertanian dengan mendukung petani dan mendorong investasi nasional di sektor pertanian.
Keterangan foto: salah satu proyek pertanian modern di tengah gurun Qatar
Kegiatan pertanian di Qatar berfokus pada pengembangan sistem irigasi modern, kategorisasi lahan-lahan pertanian, meningkatkan kualitas produksi pertanian, memperkenalkan teknik ilmiah dan teknologi modern seperti pertanian yang intensif yang dilindungi dalam operasi produksi, diversifikasi pola produksi pertanian dan meningkatkan bimbingan dan peng-organisasi-an serta mekanisme pemantauan .
Banyak yang telah dicapai baru-baru ini di sektor pertanian termasuk: melaksanakan proyek sensus pertanian, merancang dan membangun jaringan irigasi di Al Khor Park , mengembangkan pemantauan jaringan air bawah tanah, termasuk pengembangan tahap pertama proyek Roudat Faras Al Farm , mendukung pembibitan tanaman , membuat berbagai jaringan irigasi modern  pemasok untuk kota dan gedung-gedung pemerintahan  dan berbagai proyek penghijauan secara terus menerus serta proyek penanaman hutan.

Catatan penulis: Penulis pernah berkunjung ke Qatar dan menyaksikan sendiri bagaimana taman-taman kota dialiri pasokan air irigasi untuk setiap batang pohon/tanaman lewat selang-selang irigasi yang sambung bersambung di tanah. Dan bahwa pohon bunga semusim setelah layu dan mati kemudian dicabut dan diganti dengan bibit pohon baru.
Sumber: terjemahan bebas dari http://www.qatarembassy.it
Wisata Golf di Saudi Arabia
Keterangan tentang iklim Saudi Arabia
Arab Saudi yang terdiri dari padang pasir ber-oasis di beberapa bagiannya dan sekitar setengahnya merupakan gurun yang tak dapat dihuni. Keadaan ini menghasilkan jenis cuaca yang sangat panas. Sebagian besar dari tanah yang terletak di daerah barat Arab Saudi adalah dataran tinggi, sedangkan dataran rendah di sebelah timur, semua menghasilkan kondisi cuaca yang sangat panas.
Keterangan gambar: musafir di gurun Sahara.
Selama musim panas yang terjadi pada bulan Juli rata-rata suhu berkisar dari 81 ° - 109 ° F (27 ° sampai 43 ° C) di kota-kota Arab Saudi Riyadh. Sementara di kotaJeddah, suhu rata-rata berkisar antara 80 ° - 100 ° F (27 ° -38 ° C).

Kondisi cuaca pada malam hari terutama di wilayah gurun tengah terkenal karena dinginnya, bahkan selama musim panas; sebagai akibat dari sejumlah luas pasir yang menyerap panas siang hari kemudian mendingin dengan sangat cepat saat matahari terbenam.
Hujan sulit untuk terjadi, cuaca di Arab Saudi tidak membawa hujan banyak. Rata-rata curah hujan tahunan sekitar 100 mm atau hanya sekitar 4 inci dibanyak daerah, namun dapat tiba-tiba terjadi hujan lebat dan mengejutkan yang kadang-kadang dapat menyebabkan banjir bandang di wilayah Wadi. Rata-rata curah hujan tahunan di kota Riyadh adalah 4 inci (100 mm) dan datang antara bulan  Januari sampai Mei, di Jeddah curah hujan rata-rata 2.1 inci (54 mm) dan jatuh pada bulan November sampai Januari.

Keterangan gambar: Hujan deras mendadak telah menyebabkan banjir bandang di kota Jeddah pada akhir Januari 2011
Wisata golf merupakan salah satu bukti telah berubahnya gurun-gurun arabia menjadi padang-padang rumput, termasuk juga pembangunan berbagai stadion /lapangan bola berstandar Internasional di Saudi Arabia dan sekitarnya.
Keterangan gambar: Asrinya lapangan golf yang dipasarkan sebagai obyek wisata di daerah Riyadh Saudi Arabia. Sumber www.DirabGolf.com
Terletak 60 Km barat selatan Riyadh, Dirab Golf Club, yang adalah satu-satunya padang golf 18-holes Par 73 yang ber-rumput di Kerajaan Arab Saudi. Klub Golf ini terletak di lembah Taufik yang indah dengan pohon-pohon yang rimbun dan rumput hijau berbaris terawat sempurna.
Dirab Golf Club terbuka sepanjang tahun, tentu saja juga menawarkan driving range antar fasilitas latihanKe 9 holes-nya dibanjiri dengan penerangan yang memungkinkan pegolf untuk bermain setelah matahari terbenam.




1 komentar:

  1. Subhanallah engkau telah memperingatkan kami akan datangnya kiamat dengan tanda berupa daratan arab akan menjadi padang rumput ya Allah..,oleh karena itu ampunilah kami umat muslim sehingga ketika kami mempertanggungjawabkan amal kami..,Engkau telah mengampuni dosa kami..

    BalasHapus

Silahkan KOmentar Dengan Baik Dan Sopan .

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More