• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Muslimah Cantik ala islam

Assalamu'alaykum wr.wb
بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِارَّحْمَنِ ارَّحِيم
Apa kabar sahabatku, apa kabar hatimu? Apa kabar jiwamu?
Semoga senantiasa dalam kebaikan, semoga Allah selalu menaungimu dan aku dalam rahmatNya. Aamiin ya Rabb.
Berbicara masalah cantik, menurut sahabat cantik itu bagaimana sech? Pernahkah sahabat merasa cantik atau malah gak sama sekali?? Mungkin semua kita pengen tampil cantik, baik cantik luar dan cantik dalam.  Tapi apakah cantik itu sebenarnya? Kebanyakan kita menghubungkan cantik dengan fisik. Wanita yang memiliki wajah bak bintang Holywood, berkulit putih mulus bak sutera, hidung mancung yang menggoda, dagu bagai lebah bergantung, gigi putih seputih awan, body yang katanya seperti biola. Jika itu yang dinamakan cantik, begitu sempitkah arti cantik itu?? Tidak sahabat, cantik tidak hanya sebatas itu.
Dari Abu Hurairah, Rasullullah saw bersabda:
"Sesungguhnya Allah tidak melihat fisik kalian dan rupa kalian akan tetapi Allah melihat hati dan amal kalian" (HR. Muslim) 

Islam mempunyai pengertian sendiri dalam mengartikan cantik. Islam memandang kita mempunyai dua unsur, yaitu unsur jasmani dan rohani. Otomatis kecantikan juga harus dinilai dari dua unsur tersebut. Jadi kalau ada sahabat yang menilai cantik itu berdasarkan fisik, itu hanya sebuah kebohongan belaka, itu bukan cantik seperti yang dikatakan Allah. Kecantikan fisik tidak akan pernah abadi sahabatku, kecantikan seperti itu hanya akan bertahan sebentar saja dan akan hilang seiring perjalan waktu. Dari hadist diatas, Allah melihat hati dan amal kita, ehm... ya cantik itu dilihat dari hati dan amal yang kita lakukan. Percayalah sahabatku jika hati dan amal kita cantik, InsyaAllah semuanya akan cantik, semua yang kita lakukan akan selalu indah. Bukankah Allah juga suka dengan keindahan????
"Sesungguhnya Allah swt itu indah dan mencintai yang indah, murah hati dan menyukai kemurahatian, menyukai akhlak yang luhur dan membenci akhlak yang rendah." (HR. Al-Baihaqi)

Nah, sahabatku bagaimana cara kita agar tetap tampil cantik seperti pandangan islam???? Cekidoot.... simak aja tips-tips dibawah ini yaach....eitttzzz... jangan hanya disimak ya, klo bisa diamalin, dan klo bisa tidak hanya klo bisa tapi harus diamalin..... hehehe....:)

1. Selalu memakai shampo jilbab untuk kehalusan rambutmu
Ingat sahabatku, rambutmu adalah mahkota terindahmu, jangan asal pakai shampo yaa....kan  sayang tu rambutnya klo sampe rusak. Pakailah jilbab agar rambutmu selalu terlindungi. Selain memang kewajiban kita sebagai muslimah, berjilbab juga menyehatkan rambut lho.Jilbab merupakan identitas wanita muslimah, secara tidak langsung kita juga sedang menapak jalan ke Surga. 
"Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya......" (QS. An-Nuur:31)

2. Memakai bedak air wudhu agar wajahmu terlihat cantik dan bercahaya
Gak usah ribet ya sahabatku untuk wajah cukuplah air wudhu yang jadi bedaknya, InsyaAllah muka kita bakalan bercahaya. 
"Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu hendak mengerjakan shalat, maka basuhlah mukamu dan tanganmu sampai dengan siku, dan sapulah kepalamu dan (basuh) kakimu sampai dengan kedua mata kaki, dan jika kamu junub maka mandilah, dan jika kamu sakit atau dalam perjalanan atau kembali dari tempat buang air (kakus) atau menyentuh perempuan, lalu kamu tidak memperoleh air, maka bertayammumlah dengan tanah yang baik (bersih); sapulah mukamu dan tanganmu dengan tanah itu. Allah tidak hendak menyulitkan kamu, tetapi Dia hendak membersihkan kamu dan menyempurnakan ni’mat-Nya bagimu, supaya kamu bersyukur”. (QS Al-Maidah: 6).
Jelaskan????, wudhu itu untuk membersihkan kita. Jagalah selalu wudhumu sahabatku.

3. Hiasi dadamu dengan lintasan kalung kerudungmu yang terulur
Gak perlu kalung berlian yang harganya selangit sahabat, cukup ulurkan kerudung kedadamu. 
"dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya......" (QS. An-Nuur:31) 

4. Hiasi bibirmu dengan produk dzikir, perkataan dan senyum yang tulus ikhlas
Gampang banget kan sahabatku. Kayaknya bibir yang cantik itu gak perlu dech di kasih berbagai macam produk lipstikHehehe

5.Perhalus jemari tanganmu dengan lation tasbih melalui dzikir
Masih suka memakai lation buat perhalus jemarimu? Ehm.... sekarang ganti yukkkzzz... Dzikir membuat kita dekat dengan Allah dan sangat menenangkan, nah gunakan aja lotion tasbih untuk menghitung jumlahnya. ^__^

6. Pakailah eye shadow matamu dengan pandangan kebaikan
Sahabatku merek eye shodownya apa ne??? ehmm... bisa bikin tambah cantik gak?? :p
Bisa sech, tapi klo dah dihapus kembali ke awal lagi??? aduuh.. sayang dech.. mending ganti ya sahabat. Cukup dengan memandang yang baik2 aja, matanya jangan disalahgunakan ya. Ingat semuanya akan dimintai pertanggungjawabannya lho.
"Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya(QS. An-Nuur :31)

7.Berilah keindahan kakimu dengan selalu berjalan di jalan Allah
Berjalan atau berjuang di jalan Allah adalah sesuatu yang sangat dianjurkan di dalam Al-Qur'an
Sudahkah jalan yang kita tempuh ini jalanNya??? Ayo sahabatku, langkahkan kakimu menuju jalanNya.
"Kamu beriman kepada Allah dan Rasul-Nya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu jika kamu mengetahuinya (As-shaff:11)
"Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan carilah jalan yang mendekatkan diri kepada-Nya, dan berjihadlah pada jalan-Nya, supaya kamu mendapat keberuntungan." (Al-Maidah :35)

8. Lulurkanlah seluruh tubuhmu dengan pakaian muslimah
"Hai Nabi! Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang beriman, "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka" (Al-Ahzab :59)


Sekian dulu ya sahabatku, semoga bisa diamalkan terutama bagi saya sendiri. Aamiin ya Allah. Oh ya jika ada yang gak benar dari tulisan ini, tolong ya dibenarin, soalnya saya baru belajar ni. Terimakasih sahabatku
PerhatianYuk lihat Semua artikel di blog ini Daftar isi

Artikel Terkait

3 comments:

Silahkan KOmentar Dengan Baik Dan Sopan .

J-Theme