“Ketika orang-orang yang durhaka kepada Allah tidak mampu menjawab pertanyaan dari malaikat, lalu ia dipukul dengan gada besi hingga ia menjerit dengan teriakan yang sangat keras… didengar oleh semua makhluk Allah, kecuali Jin dan Manusia,” (HR. Bukhari dan Muslim).

Doa agar Terlepas Dari hutang,Doa AGar Di Cintai Allah Dll


Doa Terlepas Dari Jeratan Utang
اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ
Allahuma inni a’udzubika minal hammi wal hazani wa a’udzubika minal ajzi wal kasali wa a’udzubika min ghalabatid dayni wa qahrir rijaali.
“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kegelisahan dan kesedihan. Dan aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan. Dan aku berlindung kepada-Mu dari kebakhilan dan sifat pengecut. Dan aku berlindung kepada-Mu dari terjerat hutang dan ketertindasan.” (Riwayat Abu Dawud).
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam (SAW) telah mengajarkan doa ini kepada seorang sahabat bernama Abu Umamah yang sedang terjerat hutang, agar doa ini dibaca setiap pagi dan sore. Setelah melakukan apa yang diajarkan beliau, Abu Umamah terbebas dari hutang yang melilitnya. (Al Adzkar, hal. 158).
*di baca pagi dan petang abis sholat subuh dan ashar .
Alhamdulillah saya mengamalkan doa ini ,dan saya tidak punya hutang .
Doa Agar Anak Terhindar dari Setan
“Aku memintakan perlindungan untuk kalian dengan kalimat Allah yang sempurna, dari setiap setan dan hammah dari setiap ‘ain laammah.” (Riwayat Al-Bukhari).

Rasulullah Shallallahu ’alaihi wa sallam (SAW) mengucapkan doa ini untuk dua cucu beliau Hasan dan Husain, agar terhindar dari godaan setan dan hal-hal yang berbahaya lainnya.
Sedangkan para ulama memaknai hammah dalam Hadits di atas sebagai makhluk berbisa yang bisa membunuh, seperti ular dan lainnya. Sedangkan ‘ain laammah adalah mata, yang bisa menyebabkan keburukan bagi objek yang dipandangnya. 
Doa Menghindarkan Bahaya Hujan 
“Ya Allah, turunkan hujan di sekitar kami bukan pada kami. Ya Allah, turunkan hujan untuk tanah-tanah tinggi, bukit-bukit, lembah-lembah serta tempat-tempat dimana tanaman tumbuh.” (Riwayat Al-Bukhari) 
Doa di atas diucapkan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam (SAW), setelah seorang badui meminta doa kepada beliau. Ia khawatir setelah satu pekan penuh langit ditutupi mendung. Akhirnya, setelah Rasulullah SAW berdoa, matahari kembali tampak. (Lihat, Al-Futuhat Ar-Rabaniyah (4/293-296) 

Doa Memperoleh Kecintaan Allah
Ya Allah, sesungguhnya saya memohon kepada-Mu kecintaan-Mu dan kecintaan siapa yang mencintai-Mu. Dan bisa melaksanakan amalan yang mengantarkan pada kecintaan-Mu. Ya Allah, jadikanlah kecintaan-Mu bagiku lebih kucintai dari jiwaku, keluargaku, dan air dingin.” 
Sesuai dengan riwayat At-Tirmidzi, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam (SAW) menyebutkan bahwa doa di atas adalah doanya Nabi Dawud Alaihi as salam (AS). Disebutkan air dingin dalam doa tersebut karena Dawud AS pada saat itu amat menyukai air tersebut. (Al-Futuhar Ar-Rabaniyah, 7/224). 

Doa Terhindar dari Keburukan Kemiskinan, dan Kakayaan 
”Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari fitnah dan adzab neraka, serta dari keburukan kekayaan dan kemiskinan. (Riwayat At Tirmidzi, beliau mengatakan, “Hadits ini hasan shahih.”)


Ibnu Alan menjelaskan, yang dimaksud dengan fitnah neraka adalah fitnah yang menjerumuskan ke neraka. Sedangkan keburukan kakayaan adalah kesombongan serta kelalaian terhadap kewajiban yang berhubungan dengan harta. Adapun keburukan kemiskinan mencakup sedikitnya kesabaran atau terjatuh dalam perkara syubhat, demi memenuhi kebutuhan. (Lihat Al Futuhat Ar Rabaniyah, 2114/7). 

Doa Mohon Ampunan Dosa 
“Ya Allah, ampunilah kesalahan, kebodohan dan keterlaluanku dalam segala urusan, dan ampuni pula segala dosa yang Engkau lebih mengetahui dari pada aku. Ya Allah, ampunilah kesalahan-kesalahan, kesengajaan, kebodohan dan keterlaluanku, serta segala dosa yang terdapat pada diriku.” 

Ya Allah, ampunilah dosa-dosaku yang telah lalu maupun yang akan datang, yang rahasia maupun yang terang-terangan. Engkau Maha Terdahulu dan Mahaakhir, dan Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu.”
Dalam Hadits riwayat Imam Bukhari dan Muslim dari Abu Musa al-Asy’ari diterangkan, bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam (SAW) biasa membaca doa-doa di atas, sekalipun beliau terpelihara dari dosa. Karena itu sudah selayaknya bagi setiap Muslim membiasakan diri membaca doa di atas dalam setiap kesempatan agar selamat dari perbuatan dosa. 

Doa Terhindar dari Syirik 
“ Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari menyekutukan sesuatu terhadap-Mu yang aku mengetahuinya, dan aku memohon ampunan kepada-Mu dari perbuatan syirik yang aku tidak mengetahuinya.” (Riwayat Imam Ahmad dan Thabrani).

Dalam Hadits yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad dan Thabrani dari Abi Musa al-Asy’ari diterangkan bahwa, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam (SAW) bersabda, ”Wahai umat manusia, takutlah kalian terhadap perbuatan syirik. Sebab syirik itu lebih kecil lagi lebih lembut daripada langkah perjalanan semut.” Lalu ada seorang sahabat yang bertanya, ”Ya Rasulullah, bagaimana cara memelihara diri dari syirik yang sangat tidak kelihatan itu? Jawab Rasulullah, ” Biasakanlah membaca doa: Allahumma inna na’udzubika min an nusyrika bika syai-an na’lamuhu…”

Semoga dengan terbiasa melafalkan doa di atas kita dapat terhindar dari perbuatan syirik, yang kecil maupun besar, yang kelihatan maupun tersembunyi, yang disengaja maupun karena khilaf.  
Oklah saudara saudara Semuslimku, Untuk Postingan Kali ini, mungkin cukup Sekian Untuk Kumpulan Doa Sehari Harinya, semoga Bermanfaat bagi kita semua, terutama saya probadi :).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan KOmentar Dengan Baik Dan Sopan .

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More