• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Tentang Kristen Ortodoks Syiria



Kristen Ortodoks Syiria – Pertama kali saya ketik tulisan ini adalah dengan judul Awas Ada Kristen Yang Meniru Persis Islam, Dari Shalat, Puasa Pakaian, Bahasa, Sampai Kesehariannya di catatan Page Facebookku. Banyak kontroversi yang datang, tapi tujuan saya bukan untuk mendatangkan peperangan tapi hanyalah ingin mengajak sahabat-sahabat Muslim atau Islam untuk berhati-hati kepada kelompok ini dan harus malu lah kita kepada mereka yang jelas-jelas bukan Islam mempelajari bahasa Arab sedangkan kita tidak. “maaf saya ketik Muslim atau Islam karena pernah ada chat yang mengkafirkan saya karena saya bilang saya seorang Muslim, yang mengkafirkan saya adalah seorang Islam juga tapi saya rasa beliau tidak terlalu panda bahasa Arab”
Mungkin saja agama ini sudah ada bertahun-tahun yang lalu, hanya saja mereka ini baru diketahui ada di Indonesia semenjak tahun 2010. Saya bahas bukan hanya sekedar ingin kalian tahu akan tetapi kalian harus benar hati-hati dengan adanya mereka. Waktu kemarin gunung merapi meledak, mereka beraksi mengkristenisasikan Islam dengan Modus membantu korban bencana alam, dan malah sempat dimuat oleh EraMuslim.com

Libatkan Artis, Gereja Ortodoks Syria Murtadkan Umat Islam di Lereng Merapi

Kristen Ortodoks Ortodox Syiria membahayakan Islam
Klik gambar untuk ke EraMuslim
Umat Islam di Lereng Merapi kembali diterpa cobaan. Debu panas wedhus gembel boleh sirna, namun bayangan pemurtadan justru tengah berada di depan mata mereka. Gereja Ortodoks Syria sedang aktif melancarkan misi dan berada dibalik ini semua.
Itulah paparan singkat dari Muhammad Harsono, seorang kristolog senior dalam Diskusi bulanan Kajian Zionisme Internasional, di bilangan Jakarta Selatan, minggu kemarin, 26/3/2o11. Ustadz yang gencar menghadang bahaya Kristenisasi ini menuturkan pengalamannnya selama berdakwah di lereng Merapi, sebelum dan setelah bencana.
“Uniform mereka seperti kita. Yang laki-laki pakai baju koko dan kopiah, yang wanitanya berjilbab, sambil membawa bible berbahasa Arab,” tuturnya.
Dari fakta di lapangan, Kristen Ortodoks Syria pun membonceng sejumlah nama artis popular di Indonesia. Tak hanya itu mereka menganggap shalat umat muslim saat ini belum sempurna.
“Anda jangen kaget jika penginjilnya sejumlah selebriti. Dari laporan para warga di Lereng Merapi, RM dan BS. Mereka mengganggap shalat kita kurang, kalau kita lima kali sehari, mereka tujuh. Jadi dhuha dan shalat lail dijadikan wajib oleh mereka. Jadi sepertinya mereka lebih alim dari kita.” Lanjut ustadz Muhammad Harsono meyakinkan.
Ajaran Kristen Ortodoks Syria memang berkembang luas di Indonesia. Yang menarik, dalam menjalankan ibadah ritualnya, mereka juga shalat dengan menggunakan bahasa Arab. Mereka juga membaca Kitab Injil dalam bahasa Arab mirip orang Islam sedang tilawah Al Qur’an.
”Ini ibaratnya sebagai serangan yang harus kita cari solusinya. Jadi kita jangan perihatin saja. Di Merapi ternyata terjadi kuat ghazwul fikri. Mereka tersebar di mana-mana.
Gerakan-gerakan mereka harusnya membuat umat Islam bangun. Dengan kejadian ini, kita bismillah carikan solusinya yang terbaik untuk umat ini. Insya Allah ini ujian dari Allah.” Pesannya ketika dihubungi eramuslim.com.
Berkaca atas fenomena ini, umat muslim ditantang untuk bekerja keras menyelamatkan akidah saudara muslim di Lereng Merapi. Bencana adalah target empuk kaum Kristen Ortodok Syria melebarkan sayapnya. Ini belum dihitung sekte Kristen lainnya yang tersebar jika bencana datang.(fq/pz)

Asal Mula Saya Mengetik Artikel Tentang KOS

Awalnya (tahun 2011 dulu) karena pernah mendengar dari seorang penceramah mantan misionaris kristenisasi, saya jadi takut akan kristenisasi. Maka setiap artikel-artikel yang berbau Islami suka saya buka, dan kaget sekali pada saat saya buka artikel yang dimuat oleh http://www.globalmuslim.web.id/ tentang Kristen Ortodoks Syiria yang judul artikelnya adalah Awas Ada Kristen Yang Meniru Persis Islam, Dari Shalat, Puasa Pakaian, Bahasa, Sampai Kesehariannya langsung saya copy paste saja ke Page facebook tanpa tabayun dulu lebih dalam soal kebenaran adanya mereka. Pada waktu itu saya pun benar-benar baru tahu soal keberadaan Kristen Ortodoks Syiria.
Akan tetapi setelah saya mencoba untuk tabayun dan mencoba untuk menginvestigasi bersama teman-teman sepengajian, ternyata keberadaan mereka itu benar adanya. Sehingga kami pun menambahkan foto-foto yang ada pada artikel copy pastean kami supaya lebih akurat beritanya. Tapi ternyata bukan hanya kami yang baru tahu soal keberadaan tersebut, ternyata para member page kami pun hingga saat (tahun 2014) baru tahu soal keberadaan KOS tersebut. Dan tidak jarang mereka berkomentar bahwa berita yang kami muat adalah HOAX atau palsu, entah siapalah para provokatornya.
Dalam diskusi dengan para santri dari Yogyakarta pun ternyata keberadaan KOS itu memang ada, dan mereka pun sempat melihatnya baik itu dari karya mereka yang berupa tulisan kaligrafi arab Tuhan Bapak, dan juga melihat keberadaan mereka namun jumlah mereka hanyalah sedikit di Yogyakarta.
Dan ternyata terbukti, setelah meletusnya gunung merapi, banyak yang di kristenisasikan oleh mereka dan kami bisa melihat lebih jelas keberadaan mereka. Silahkan lihat lagi berita yang kami ambil dari EraMuslim.com diatas.

Saya hanya ingin mengajak Umat Islam Waspada, bukan mengajak Umat Islam Binasa

Rasanya saya dibilang kafir oleh sesama umat Muslim sudah tidak jarang, yang bilang saya ustadz pun banyak dan lebih banyak daripada yang bilang kafir kepada saya. Padahal saya hanya seorang santri kalong dari Miftahul Khoer dan Adz-Dziqro. Sudah merasa tidak aneh lagi dengan label kafir di telinga yang mereka ucapkan kepada, dan herannya kenapa juga mereka bilang kafir kepada saya, sebagian dari mereka yang bisa saya ajak bicara, karena mereka menyangka tulisan soal Waspada Kristen Ortodox Syiria yang sampai sekarang masih saja booming adalah karya umat Kristen Ortodox. Astagfirulloh, sudah menjadi kebiasaan orang indonesia jika baca tulisan pada ngebut-ngebut mungkin ya, jadinya sering salah faham dalam menerima suatu berita. Pagenya saja page Islam, kenapa Isinya bisa kristen coba? Kalian mau meminta maaf kepada saya? Baru sadar itu tulisan adalah ajakan saya untuk waspada? Bener-bener mau meminta maaf? Oke, insya Allah sudah saya maafkan, saya sangat senang teman-teman bisa menyadarinya.
Tujuan saya menulis pun bukan ingin menjelek-jelekan umat lain, bukan ingin menjelek-jelekan umat kristen ortodox pula, tapi saya hanya ingin mengajak kalian waspada akan kristenisasi yang sangat terselubung ini. Berhentilah bilang “lebih baik dalami saja dulu iman Islam kita, tidak usah menceritakan kesesatan Agama lain”, bagaimana jika saya bilang begini “sudahlah lebih baik kita belajar menjadi orang lebih baik lagi daripada bilang hati-hati si fulan suka merampok” pada saat kalian bilang waspada si fulan adalah tukang rampok dan bilang waspada kepada saya akan bahayanya si Fulan, Yuk mikir.
Apa salah saya mengingatkan umat Islam akan bahaya laten Kristenisasi? Apa masih berprinsip “biarin aja saudara kita murtadz, karena Kristen juga ingin dakwah dan ingin umatnya semakin banyak” apa tetap ingin berprinsip seperti ini terus? Hehe astagfirulloh parah. Bagaimana jika saudara atau saudari anda, ataulah istri atau suami anda yang murtadz, apa anda akan tetep ngomong biarin sajalah? TER-LA-LU.
Masih mau bilang postingan saya salah? Silahkan nanti berkomentar di akhir postingan ini. Saya yakin hanya Islam liberal yang bilang salah.

Pendakwah COCOKLOGI yang sering berkeliaran di Sosial Media

Beberapa hari kebelakang ada seorang Qyai dari Jawa Tengah yang menghubungi saya, karena mungkin ya teman-teman juga ingat jika saya melampirkan nomor saya di postingan saya yang ada di page Let’s Learn About Islam itu. Ngobrol-ngobrol soal sumber yang membuat sang Qyai ini terdorong untuk membaca tulisan saya waktu 2011 dulu. Dan dia mempertanyakan kebenaran akan video yang ada dibawah ini, apakah benar ini adalah Kristen Ortodox Syiria? Oke silahkan tonton saja terlebih dahalu videonya ya.

Sudah ditonton? Oke mari kita lanjutkan. Setelah sang Qyai memberi link video yang serupa dengan video diatas namun versi video facebook, saya pun langsung kroscek ke postingannya. Dan postinganya sangat tidak ada hubungannya sama sekali dengan tulisan yang saya ketik. Dalam keterangan video tersebut. Pemosting hanya cocoklogi dan hanya ingin mengejar target like dari para pengguna facebook yang lainnya, saya juga kaget sekali setelah melihat di akhir tulisannya menyertakan link yang menuju kepada tulisan saya yang berjudul Awas Ada Kristen Yang Meniru Persis Islam, Dari Shalat, Puasa Pakaian, Bahasa, Sampai Kesehariannya di halaman facebook. Saya langsung inbox dia, dia dari Malaysia (awas saya bukan sedang menjelek-jelekan Malaysia), dan saya bilang saya adalah Admin dari page Let’s Learn About Islam dan menanyakan apa alasannya dia menyertakan link tersebut dan juga bilang itu sumbernya dari saya. Padahal sudah saya tanya baik-baik tapi sayangnya dia malah block saya, entah karena dia malu entah kenapa, videonya pun sangat populer sekali di sosial media sampai-sampai sering terjadi debat antar agama karena fitnah yang dia sampaikan dalam postingannya menunjuk ini adalah Kristen, pantesan kami kaget, kenapa banyak orang yang berkomentar tidak nyambung dengan postingan yang saya buat. Dan sayangnya saya jugaPak Qyai yang menghubungi saya lupa akan nama akun tersebut, dia seorang perempuan dan saya ingat pakaiannya pun tidak pantas disebut seorang Muslimah, saya rasa dia orang yang sedang Iseng. Didalam Text Movienya pun dia sertakan :
  1. Mereka di Imami seorang perempuan.
  2. Imam tersebut membaca seperti Ayat Al-Qur’an tapi ternyata Injil
  3. Tidak Berjilbab Syar’i seperti Kristen
  4. Ditambah tulisan-tulisan kebenciannya terhadap kristen seperti membawa-bawa nama hewan
  5. Anjuran disebarkan kepada yang lain.
  6. Link http://goo.gl/Vzx8KW (yang menuju kepada tulisan saya)
Saya jawab satu persatu poin ini ya.

1. Mereka di Imami seorang perempuan

Sebenarnya saya sebelum melihat video ini pun saya sudah tahu keberadaan mereka, dan mereka bukanlah seorang Kristen. Mereka ini bisa dibilang Islam namun tersesat, mereka lebih mengutamakan nafsunya dalam berfiqih dan berIslam. Mereka pun pernah menyatakan perempuan dan laki-laki itu sama, dan juga alasan mereka demikian adalah karena seorang laki-laki yang harusnya menjadi Imam bagi perempuan sudah semakin jarang. Ya bisa kita lihat sendiri juga lah di sekitar kita, masih banyak kan seorang laki-laki yang enggan ke Mesjid, apalagi disuruh adzan, jika pun ada adalah seorang lak-laki yang sudah tua dan sudah terdengar sulit bersuara lantang, nah anak muda malah pada kemana? Mereka lebih memilih di rumah dan nonton TV atau jikapun keluar mereka memilih ke warnet daripada ke Mesjid. Selanjutnya ya karena alasan itu mereka para perempuan memilih untuk aktip pergi ke mesjid bahkan juga mereka mengadakan Jum’atan untuk hanya kaum perempuan saja. Ini saya tidak asal bicara, Islam yang golongan ini pernah diberitakan juga di media masa waktu saya masih kecil, dan ditambah ramainya dengan golongan Islam Liad Eden, kalo tidak salah sumbernya ada di Inggris. (Saran saya kalian kroscek lagi seperti yang ada pada Al-Hujarat ayat 6)
Silahkan lihat video ini, dan mereka ini bukanlah seorang Kristen melainkan Islam yang tersesat.

Pernah lihat? Mohon jangan asal cap Kristen, justru asal ngucap ginilah yang membuat Antar Agama tidak akur. Ini adalah Islam Liberal atau tepatnya Islam Aminah Wadud, dan saya rasa mereka bukanlah sekumpulan orang Islam, karena mereka tidak berpegang teguh pada Qur’an dan Sunnah. Akan tetapi mereka juga bukan Kristen. Hati-hati memberi label kepada mereka, supaya tidak terjadi bully asal-asalan.

2. Imam tersebut membaca seperti Ayat Al-Qur’an tapi ternyata Injil

Mohon diteliti lagi, apa yang dia bacakan memang sama dengan apa yang dibacakan pada Al-Qur’an, setelah itu dia membacakan Arti per ayatnya dalam bahasa Inggris dan Bukanlah sedang membacakan ayat pada Injil, mohon pintarlah sedikit, jangan hanya melihat saja tanpa mendengar, jika tidak bisa bahasa Inggris coba undang seorang teman atau jika bisa guru yang pandai bahasa inggris. Ini dikit-dikit kristen, dikit-dikit kristen, ya akhirnya tulisan yang saya buat malah jadi korban, astagfirulloh. Coba dengarkan pada saat membacakan surah Al-Ikhlas, terdengar sekali terjemah yang imam shalat ucapkan. Mohon tabayun seperti pada surah Al-Hujarat ayat 6, dan kalian yang melihat itu video jangan asal iya-iya saja, astagfirulloh.

3. Tidak Berjilbab Syar’i seperti Kristen

Sama ini pun COCOKLOGI, lalu bagaimana dengan saudari kita yang masih enggan berjilbab, masih seneng ke Mall atau Super Market dengan gaya so ke Kokoredan eh keKorea-Koreaan, lalu juga gimana dengan anak-anak remaja yang masih doyan diisengin cowo, lalu bagaimana juga yang ngaku Muslimah cabe-cabean, apa tetap akan dijuluki dengan Agama Kristen? Kok Kristen terus? Katanya tidak mau ada permusuhan antar agama, tapi kok asal cap kristen terus hehehe. Coba renungkan, sebenarnya siapa coba yang seneng bikin masalah antar agama? Postingan saya atau postingan asal jeplak bilang kristen aja hehehe?
Dan ingat, berjilbab itu wajib bagi kaum Hawa, “Katakanlah kepada wanitayang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, danjanganlah mereka Menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak daripadanya. dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah Menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, … ” (An Nuur 31) 

4. Ditambah tulisan-tulisan kebenciannya terhadap kristen seperti membawa-bawa nama hewan

Sebenarnya untuk seorang pendakwah tidaklah dianjurkan dan sangat tidak diperbolehkan menyampaikan dengan kasar, kita harus menyampaikan dengan lemah lembut dan juga penuh dengan hikmah. Jadi sangat tidak cocok sekali jika kita menyampaikan namun pake nama penduduk kebun binatang segala dibawa-bawa hehe. Coba baca ayat ini:
Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pengajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. … (an-Nahl 125)

5. Anjuran disebarkan kepada yang lain

Saya hanya bisa berkomentar dengan hadits ini:
siapa saja yang mengajak kepada kepada kebenaran/kebaikan, maka ia memperoleh pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya tanpa dikurangi sedikitpun. Dan siapa saja yang mengajak kepada kesesatan, maka ia mendapat dosa seperti dosa orang yang mengerjakan tanpa dikurangi sedikitpun (HR Muslim)
Soal baik dan buruknya anda pun bisa menilai.

6. Link ke Page Let’s Learn About Islam

Setelah saya browsing dan coba-coba cari video dengan akun lain (pakai akun istri saya) dan berharap si fulan ketemu, tapi saya kaget juga ternyata banyak akun-akun Islami page-page dakwah yang yang postingannya hampir sama dengan si fulan, tidak hanya Indonesia tapi juga orang-orang Malaysia, salah satunya yang ada pada screen shot dibawah ini:
 
Yang Tertulis digambar:
Agama baru yg tiru Islam. ya Allah wajib baca Agama baru kristian ortodok dr syria n lebanon.. Gereja spt masjid.. Bila dgr bacaan tu mcm alunan ayat quran.. Takut rasa utk anak2 kita generasi akan dtg kalau kurang tauhid INNALILLAHI WA INNA ILAIHI RAJI’UN… Musibah Besar Mengintai Umat Islam. Ada agama baru yg masuk di Indonesia dari Syiria & Libanon, Agama Kristen yg menyerupai Islam. Namanya Kristen Ortodoks Syiria (KOS) Mereka sholat, puasa, zakat, Gerejanya berbentuk Masjid, dll.  
http://m.facebook.com/note.php?comment_id=4356102&offset=0&total_comments=139&note_id=214855905222983.
Demi Islam & Kaum Muslimin, buka segera & sebarkan ke yang lain, sebelum di BLOCK. Wajib di sebarkan. Video Ini pulak maybe agama baru KOS (Kristen Ortodoks Syria) Now sedang berleluasa di Indonesia.. Yg dibaca tu bukan Quran but injil dlm bahasa arab. KOS ni semua bende dia tiru islam… bacaan2 dll… KOS ni kat luar sebijik mcm islam tapi masih pegang tuhan 3. Ade org islam , beli Al-Quran cetakan terbaru, ada 4 surah palsu ciptaan kafir laknatullah. Surah tersebut : 1. AL-IMAN 2. AL-WASAYA 3. AL-TASAJUD 4. AL-MUSLIIN. Sebarkan informasi ini ke umat nabi Muhammad Saw. jangan takut, kerana Allah akan mnggantinya brlipat ganda, tapi jika brhenti di tngan anda, brarti anda tdak peduli dgn islam. Yang muslim, teruskan copy/share.
Lihat yang saya birukan hurufnya, Memang lah di Indonesia pernah ramai ada surah baru pada Quran, tapi saya berani bilang sumpah demi Allah, saya tidak membahas ada surah baru ciptaan kafir laknatulloh pada postingan saya, tidak jarang orang lain pun mengontak kepada para admin terutama saya yang isinya “admin seharusnya anda bijak, kenapa anda membesar-besarkan dan memojokan Kristen Ortodox Syiri’a dengan menambahkan ada fitnah anda berupa surah baru karya mereka pada Qur’an?”, saya menyuruhnya untuk membaca lagi tulisan saya, dan saya tanya kepadanya “di paragraf berapa saya bahas ada surah baru pada Qur’an?” dan dia pun meminta maaf, ya memang kami tidak bahas ada surah baru pada Qur’an karya Kristen Ortodox Syiri’a.
Dan ternyata tulisan seperti diatas pun tersebar di broadcast layanan sosial Media BBM, sayang sekali banyak diantara mereka yang asal percaya begitu saja tanpa kroscek lagi, dan herannya lagi sudah lebih dari ratusan orang yang bertanya kepada saya soal kebenaran broadcast itu, dan saya klarifikasi dengan tulisan yang panjang malah tidak dibaca, malah masih bertanya lagi, astagfirulloh. Lalu buat apa mereka bersosial di sosial media yang serba pake huruf namun tidak dibaca? Moga saja postingan yang ini pun tidak senasib dengan klarifikasi yang pernah saya buat, padahal dulu klarifikasinya kurang dari 2000 huruf, dan juga astagfirulloh malah tetep dibilang kafir dengan alasan nama saya Kaze.
Mungkin orang-orang seperti tujuannya supaya makin banyak orang-orang membaca informasi yang saya tulis, akan tetapi sebaiknya tidak usah terlalu membesar-besarkan lah, juga apa yang dibesar-besarkan malah berupa fitnah, Astagfirulloh. Semoga Allah menghapuskan dosa-dosa saudara dan saudariku. Jujur saya sangat khawatir, karena tulisan seperti diatas ini banyak juga yang asal sebar tanpa tabayun dulu, saya takut malah penyebar berita yang membesar-besarkan itu adalah orang yang ingin mengadu domba Islam dan umat lain, soalnya sampai saat ini belum bisa diketahui siapa provokator pembroadcast dan penulis seperti diatas yang tidak bertanggung jawab ini.
Al hasil malah banyak juga yang chat kepada kami seperti ini:
Mohon jika ada orang yang menyampaikan sesuatu lebih baik tabayun dulu, termasuk apa yang saya sampaikan. Juga bukan hanya tabayun tapi harus bisa pada teliti dalam menerima suatu berita, jangan terlalu cepat membacanya sehingga membuat anda tidak bisa fokus pada pembahasan, dan juga salah faham sampai-sampai mengkafirkan para admin tanpa alasan jelas.
Kristen Ortodox Syiria ada di Indonesia tapi tidak hanya ada di Indonesia
Setelah kami teliti dan bersama sahabat-sahabat dari Hizbut Tahrir Indonesia untuk mengetahui lebih jauh tentang keberadaan dan ciri-ciri mereka berada, ternyata di Indonesia jumlah mereka tidaklah sedikit. Dan aksi mereka pun tidak lah pasif. Mereka selalu datang membantu dan menolong para korban bencana alam, selanjutnya Islam diajarkan Tauhid Kristen.
Bagi mereka mengkristenkan Islam tidak harus sampai di Baptis, hanya cukup dengan menjadikan Islam seperti Kristen saja itu sudah anggap mereka berhasil. Karena mereka juga tahu akan soal hadits ini:
“Barangsiapa yang bertasyabuh (meniru) suatu kaum maka dia termasuk di antara mereka”. (HR. Ahmad dan Abu Daud)
Maksud kata kaum diatas adalah lebih tertuju kepada suatu agama selain Islam, jadi barang siapa yang menyerupai suatu kaum, kebiasaan suatu kaum, tauhid suatu kaum, maka dia bisa jadi termasuk kepada kaum tersebut. Semisal ada lah teman kita yang nyanyi-nyanyian untuk pemujaan Yesus, bisa jadi dia juga sudah murtadz ucapan. Jadi berhati-hatilah. Nah mereka para kaum tukang Kristenisasi, mereka juga berpikir cukup hanya menjadikan umat Islam seperti mereka, ya sudah mereka anggap berhasil.
Korban akhir-akhir ini pun terjadi pada para korban gunung kelud yang mereka bantu dan di Kristenisasikan, coba simak video dibawah ini:
 
Coba apa alasan sasaran mereka itu adalah anak kecil? Karena mereka berpikir jika target mereka adalah anak Kecil, ya mereka gedenya juga rusak, kalo misalkan yang udah gede atau tua atau bahkan manula ya di murtadzkan dan dicuci otaknya manfaatnya dikit, murtadz lalu keburu mati karena umur ya hanya dapat 1 poin, tapi jika yang dimurtadzkannya adalah anak-anak yang masih pada kecil, selain anak kecil masih mudah untuk didoktrin, mereka juga nantinya kalo dah gede apalagi kalo dah punya anak ya generasi penerusnya pun ada kemungkinan menghasilkan seorang anak yang bertauhidkan Kristen. Sudah menjadi tradisi, jika agama diposisikan seperti warisan dari orang tua, orang tuanya Islam maka anaknya Islam, jika orang tuanya Kristen ya anaknya Kristen, jarang-jarang yang muallaf, tapi sering banget yang murtadz meski tidak di Kristenisasikan, contohnya di KTP Islam tapi tidak pernah Shalat, padahal dalam suatu hadits, salah satu pembeda orang yang berserah diri kepada Allah (Islam) dan bukannya terletak pada shalatnya. Silahkan cari keteragan ini hehe.

Dimana Kristen Ortodox Syiria berada terutama di Indonesia?

Yang pernah kami lihat mereka ada di Daerah Istimewa Yogyakarta, lalu ada di Kediri, jika di Jawa Barat mereka satu komplotan dengan Syi’ah tepatnya di Bandung juga Surabaya, dan yang terakhir team kami pernah cek, mereka juga ada di Manado satu komplotan dengan Hanifiyah.
Pernah ada juga member yang katanya melihat ada koleksi kaligrafi Kristen Ortodx Syiria yang dijual di toko Islam Salatiga dan Batam, ketika dilihat gambarnya sama seperti yang ada dibawah ini :


Nah dijual ditoko Islam? Nah lho para penjual juga musti hati-hati apa yang dijualnya, jangan asal dapat uang saja hehehe. Mungkin teman-teman bisa ikutan kroscek lagi akan keberadaan mereka supaya kita semua bisa lebih berwaspada,

Ciri-Ciri Kristen Ortodox Syiria

Sosok Kristen Ortodox Syiria juga sebenarnya pernah diperankan oleh seorang Artist, salah satunya yang pernah memerankan tokoh Maria dalam film Ayat-Ayat Cinta karya Habiburrahman El-Shirazy yang disutradari oleh Hanung Bramantyo. Ah mungkin tidak saya ceritakan juga kalian sudah tahu.
Pada dasarnya agama ini juga bukanlah agama baru, sudah ada dari sejak dulu. Namun keberadaannya di Indonesia ini ya mungkin masih terasa baru dan jika shalat Yesusnya ini saya rasa juga baru hehe, soalnya Yesus atau yang kita ketahui Nabiulloh Isya bukanlah seorang Kristen dan juga tidak mungkin dirinya menyembah kepada dirinya. Di dalam Al-Kitab pun perintah shalat memang ada, ini ayat-ayatnya:
Mazmur 5:8 Tetapi aku (Isya/Yesus), berkat kasih setia-Mu (Allah) yang besar, aku akan masuk ke dalam rumah-Mu, sujud menyembah ke arah bait-Mu yang kudus dengan takut akan Engkau.
Mazmur 138:2 Aku hendak sujud ke arah bait-Mu yang kudus dan memuji nama-Mu, oleh karena kasih-Mu dan oleh karena setia-Mu; sebab Kaubuat nama-Mu dan janji-Mu melebihi segala sesuatu.
Yehezkiel 44:4 Lalu dibawanya aku melalui pintu gerbang utara ke depan Bait Suci; aku melihat, sungguh, rumah TUHAN (Allah) penuh kemuliaan TUHAN, maka aku sujud menyembah.
Daniel 6:10 Demi didengar Daniel, bahwa surat perintah itu telah dibuat, pergilah ia ke rumahnya. Dalam kamar atasnya ada tingkap-tingkap yang terbuka ke arah Yerusalem; tiga kali sehari ia berlutut, berdoa serta memuji Allahnya, seperti yang biasa dilakukannya.

Lho kenapa Yerusalem? Kan Kiblat shalat itu adalah ke Ka’bah? Sebelum Turun wahyu tentang perintah Allah yang harus memalingkan muka ke arah Ka’bah. Ya memang sempat tidak berkiblatkan ke Masjidil Haram, dan kiblat pertama adalah ke Masjidil Aqsa.
Sungguh Kami melihat mukamu menengadah ke langit , maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidil Haram. Dan dimana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang yang diberi Al Kitab memang mengetahui, bahwa berpaling ke Masjidil Haram itu adalah benar dari Tuhannya; dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan. (Al-Baqarah 144)
Juga ini pesan saya kepada Umat Kristen, seharusnya kalian ini jika memang benar adalah pengikut Yesus, seharusnya kalian pun Masuk Islam, karena Yesus sendiri pun bersyahadat dalam ayat pada Alkitab tepatnya di :
Yohanes 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal ENGKAU, SATU-SATUNYA ALLAH YANG BENAR, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.
Yesus pun Islam, dia bersyahadat di ayat diatas, coba yang saya besarkan hurufnya dan saya hitamkan itu pindahkan ke dalam bahasa Arab, kurang lebih Laa ilaha Ilallah, Yesus/Isya Rasul Allah. Satu-satunya berarti Tida lagi, Utusan Allah yaitu Rasul Allah, oke coba yang pinter Nahwu dan Sorofnya nanti berkomentar soal ayat ini hehe.

1. Mereka pun Berjilbab



Foto diambil dari muslimblog.co.in , yang ada pada foto diatas bukanlah seorang tokoh Muslimah melainkan tokoh Kristen yang berjilbab, namun ya yang diatas ini mereka pakaiannya tidak jauh seperti para JilbabBers, sempat diberitakan para Rabi Kristen Ortodox ini yang ada di Mesir ketika bertemu dengan seorang wanita Muslimah dan melihat para Muslimah tidak memakai jilbab Syar’i, maka sang Rabbi berkata “nanti umat kamilah yang bakalan berjilbab”. Dikutip dari Majalah Guardian




Nah yang diatas ini, kalo yang sebelah kiri mungkin kita sudah terbiasa melihatnya namun yang kanan nih, mereka hampir sama banget dengan kebiasaan para Muslimah dalam berjilbab. Terlihat gambarnya mereka sedang berada di Gereja dan berjilbab. Memang pada dasarnya Umat Islam baik pada masa lalu sampai sekarang pun sudah pada dianjurkan pada menutupi Aurat, tidak hanya Islam pada masa Nabiulloh Muhammad saja, tapi pada Masa Nabi Isya pun sama, dan bahkan kebelakang-belakangnya pun sama. Di Al-Kitab sendiri perintah untuk berjilbab ada di Surah Korintus, bagi yang punya Al-Kitab mungkin silahkan bisa dilihat-lihat, akan tetapi mereka banyak yang mengingkari perintah itu sedangkan perintah itu jelas sudah datang dari Yesus, jikapun ada yang mengikutinya seperti Kristen Ortodox Syiria, ya sayangnya Tauhid mereka malah menuhankan Yesus.

2. Mereka Berdo’a dan berbicara seperti umat Islam

Nah bagian ini nih yang bikin umat Islam panik bagaimana membedakannya, pada dasarnya Al-Kitab Injil diturunkan kepada Nabi Isya dalam bahasa Ibrani atau Hebrew, itu karena pada masa itu Isya bukan di Arab tapi di suatu tempat yang menggunakan bahasa Ibrani. Kalo misalkan Nabi Isya waktu itu ada di Tasikmalaya ya mungkin Injil jadinya pake bahasa Sunda hehehe.
Nah yang jadi masalah kenapa mereka malah pake bahasa Arab? Padahal Injil telah di Revisi oleh para Paus menjadi bahasa Inggris dan bukan  bahasa Arab, nah disini nih yang membuat banyak Umat Islam terkecoh. Dalam do’anya pun ada yang seperti ini:
أبانا الذي في السموات . ليتقدس اسمك. ليأت ملكوتك. لتكن مشيئتك على الأرض كما في السماء. يعطينا هذا اليوم لتذوق الطعام. كما يمكنك أيضا يغفر لنا الذين ظلموا وتؤدي بنا الا الى اغراء. لكن نجنا من الشرير. لأن صاحب انت من المملكة والقوة والمجد إلى أبد . امين
“Abaana alladzi fis samawati. Li yataqaddas ismuka. Li ya’ti malakutuka. Li yakum nasyi’atuka kadzalika ‘alal ardhi kama fis sama’. Khubzana kafafana a’thinal yauma. Waghfirlana dzunubana, kama naghfirnahum aidhon. Lakin najjina minasy syariri. Lainna lakal mulk. wal quwawal majdu ilal abad.Aamiin”
Jika dibaca sepintas tulisan Arab diatas seperti amalan-amalan umat Islam, tapi sebenarnya bukan. Dan sayangnya tidak banyak umat Islam yang faham akan arti bahasa Arab yang sering mereka temui, padahal amalan-amalan atau bacaan-bacaan dalam Ibadah dan juga do’a banyak dari bahasa Arab. Lalu kok kenapa kita tidak mendalami arti dari apa yang sering kita amalkan? Arti dari Do’a diatas adalah:
“Bapak kami yang di langit. Dikuduskanlah nama-Mu. Datanglah kerajaan-Mu. Jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di surga. Berikanlah kami pada hari ini makanan yang secukupnya. Seperti kamu juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan. Tetapi lepaskanlah kami daripada yang jahat. (Karena Engkaulah yang empunya kerajaan dan kuasa dan Kemuliaan sampai selama-lamanya). aamiin.”
Nah coba, kaget tidak? Langit yang saya beri warna biru diatas mungkin maksudnya surga. Bukan hanya pada do’a, tapi mereka juga menjadikannya dalam bentuk kaligrafi, baik itu untuk pakaian dan juga hiasan dinding.
Mereka juga sama jika memanggil temannya atau saudaranya dengan menggunakan kata akhi, ukhti, anti, antum, anta, dan yang lebih sering sih ente ngucapinnya. So hati-hari nih temen-temen kalo ketemu mereka, jangan sampai terkecoh.

3. Laki-Laki memakai sarung dan peci

Kami pernah melihat dan bahkan kalo tidak salah foto mereka pun populer di Internet ini, coba lihat gambar dibawah ini:
Mereka adalah grup nasyid Amin Al-Barokaah, dan yang di foto atas adalah ketua dari nasyidnya.

4. Mereka pun Shalat.

Shalat yang mereka lakukan adalah 7kali shalat wajib dalam sehari, Cara Shalatnya juga sangat persis dengan Islam, dan nama-nama shalat di mereka:  sa’atul awwal (shubuh), sa’atuts tsalis (dhuha), sa’atus sadis (Dzhuhur), sa’atut tis’ah (ashar), sa’atul ghurub (maghrib), sa’atun naum (Isya’), dan sa’atul layl (tengah malam/tahajud). Buku panduan shalatnya untuk versi bahasa Indonesia adalah karya Ignatius Bambang Soetawan. Jujur sampai saat ini kami belum pernah tahu keberadaan beliau, tapi alhamdulillah kami bisa melihat sebagian ciri-ciri mereka.
Dalam atahiyat atau ketika mereka bershalawat, terkadang terdengar kalimat Sayyidina Isya Almasih. Tapi juga herannya kenapa mereka masih menuhankan Isya, dan kadang syahadat mereka juga seperti ini “Qanun al-Iman al-Muqaddas”, coba simak video dibawah ini:
Mereka baik itu di Indonesia ataupun di Luar Indonesia. Mereka itu selalu tertutup, jarang bisa terlihat oleh orang banyak, yang ada pada video diatas pun mereka berada dalam suatu tempat yang sepertinya tersembunyi.

5. Bangunan peribadatan mereka.

Gereja yang mereka buat pun hampir sama dengan Mesjid, padahal biasanya gereja-gereja itu kubahnya sering berbrntuk kerucut atau prisma, tapi yang ini malah seperti dengan mesjid.
Gereja Kristen Ortodox di China
Gambar ini diambil di Republik Rakyat China oleh seorang Tenaga Kerja Wanita dari Indonesia, dan tidak jarang para TKI atau TKW yang diajak kesana dengan modus bertamasya padahal malah dibaptis. Dan juga katanya ini adalah Gereja Kristen Ortodox terbesar yang ada di Dunia.
Gereja Kristen Ortodox di Mesir
Gereja Kristen Ortodox Rusia
Mungkin untuk versi Gerejanya sendiri masih bisa kita lihat perbedaanya, karena tidak jarang diatas kubah Mesjid ada lambang lafadz Allah sedangkan untuk di Gereja malah ada lambang Salib. Oh ya mereka juga diajarkan untuk berziarah ke makam-makam tokoh Kristen, sering diadakan pergi banyakan seperti sedang berwisata atau juga terkadang mereka datang secara sembunyi-sembunyi, akan tetapi untuk di Indonesia ini, kami belum pernah melihat ada aktivitas Kristen Ortodox Syiria berziarah.
Kristen Ortodox saat Berziarah ke Goa Maria

Sesi Curhat

Maaf jika pembahasannya terlalu panjang, sengaja karena masih sering atau masih banyak yang salah faham dengan artikel yang saya tulis meski sudah saya beri FAQ atau Frequently Asked Questions. Cape soalnya jika tidak saya beri FAQ lalu yang nanya semisal 100 orang dan harus saya jawab satu persatu, masih mending jika mereka nanyanya baik-baik, kadang mereka emosi tidak jelas, apalagi dari kalangan non Muslim yang sudah terhasud oleh yang membesar-besarkan tulisan saya dengan fitnah. Coba lihat, awal-awal dari postingan saya dikomentari oleh Muslim dan Non-Muslim biasa-biasa saja adem, sampe-sampe yang Non-Muslim pun mau bersilaturahim dengan saya dan belajar Islam dengan kami. Eh makin bawah setelah datangnya para provokator dan hasudan tidak jelas dari berbagai postingan yang saya rasa copy paste, hasudan dari member page dan sayangnya page-page Islami juga, eh kebawahnya malah jadi ajang debat. Astagfirulloh
Masih ingat dengan member yang marah ke saya atas Basmallah ini?
Juga karena saking cepetnya para member baca dan mungkin tanpa jeda, dan sebelum baca pikiran mereka sudah pada terhasud dengan postingan-postingan para penghasud dan komentator para kaum Liberal tukang adu domba. Tulisan Basmallah pada awal artikel pun dipermasalahkan, “Hei Anj*ng, itu saya setuju tulisan kebawahnya soal Kristen Ortodox Syiria, tapi kenapa Basmallah saja kamu samakan dengan ajaran Kristen?” saya suruh dia istigfar (meski sulit) dan saya suruh dia baca lagi artikel saya dan saya terangkan dulu kalo saya bikin artikel suka dimulai dengan tulisan basmallah, tujuannya bukan nyamakan dengan Kristen tapi hanya berdo’a saja. Pas dia balik lagi dia ke saya dan dia minta maaf juga via inbox facebook, hehehe saya mah senyum wae ah sama orang-orang yang sering gagal faham begini mah.
Selanjutnya, Tujuan saya posting pun bukan ingin menjelek-jelekan Umat Kristen, melainkan ingin mengajak Umat Islam untuk membuka mata akan betapa pentingnya mempelajari Islam lebih dalam. Apa kita tidak malu dan tidak takut akan keberadaan mereka para Kristen Ortodox? Mereka meski bukan Islam, sumber ilmu tidak dari bahasa Arab, tapi mereka mempelajari Arab dan bahkan membuat Do’a dari bahasa Arab. Nah kita bagaimana? Apa tidak takut dan tidak malu sama mereka? Jadi wajar di Indonesia ini semakin Tahun semakin banyak yang dimurtadzkan, soalnya belajar Agama hanya 2jam dalam seminggu, itu hanya ada di sekolah saja, dan 2 jam itu biasanya 45 menit kali 2 jam, itu juga kalo gurunya tidak ada halangan. Tidak jarang juga anak-anak sekarang sudah pada malas untuk mondok, dan yang mondok disebut orang-orang alay, lho siapa coba yang sebenarnya alay? seperti awal-awal saya masuk pesantren, naik motor pake sarung saja sampe rame sekampung. Asli.
Oh ya, tujuan saya pajang nomor ponsel saya, whatsapp saya dan BBM saya juga adalah untuk mempertanggung jawabkan tulisan saya yang waktu itu, eh malah dibilang promo. Herannya sampe ada yang nyapa saya lagi sibuk-sibuknya sama pekerjaan dan sapaannya asli kurang nyaman dihati. Diskusi dan monis saya Kristen Ortodox, sampe dia akhirnya nanya kepada saya, orang mana anda dan apa agama anda? Saya hanya jawab saya orang Tasik dan insya Allah seorang Muslim. Eh dia bilang saya sesat karena agama saya Muslim, dan agama dia Islam. Saya balik nanya, apa coba arti dari Islam dan apa juga Arti dari Muslim, eh dia bilang Islam adalah Agama yang paling bener, lalu dia bilang maaf anda sesat, saya hanya berdo’a supaya anda tidak masuk neraka dan berpindah agama ke Islam, maaf saya delete account ya, assalaamu’alaikum. Astagfirulloh. Waktu itu hati jujur saja sampe mau emosi meski sudah ditahan-tahan juga, nah ini salah satu contohnya, umat Islam tidak banyak yang pandai Bahasa Arab, dan tidak pada tahu apa arti dari Islam. Jadi wajar juga jika di Indonesia ini banyak yang tidak bisa rukun dengan sesama umat, soalnya pada malas menggali Ilmu sih. Oh ya, coba apa itu Islam? Nanti saya akan beri videonya di akhir tulisan.
Ini alasan saya hapus kontak mobile sosial saya di facebook, soalnya banyak yang kurang bisa jaga etika dan tabayun meski dia Islam. Medingan mereka kontak saya via Facebook saja, juga tidak jarang mereka ngontak saya miskol saya hampir setiap waktu, saya balik tanya malah pura-pura “eh maaf saya kira ini paman saya” aduh, umur masih 20 juga jadi paman, juga saya tanya siapa dia malah pada kagak mau bilang. Tapi udahlah, ini hanya bisa saya jadikan renungan juga bagi saya, betapa malasnya Umat Muslim ingin bersaudara. Tapi entah karena orang-orang Indonesia masih pada aneh akan teknologi juga gitu ya? Hehe
Untuk para istri, lihat Kristen Ortodox Syiria yang masuk ke Indonesia pada mau berjilbab, apakah kita yang jelas-jelas Islam tidak mau berjilbab dan menghijab aurat juga? Bahkan keterangan untuk berjilbab bukan hanya ada di Al-Kitab dan di Qur’an saja, keterangan berjilbab pun ada pada Talmud:
“Perempuan Yahudi, menikah atau tidak, tidak seharusnya berjalan di pasar dengan rambut mereka yang kelihatan” (Shulhan Arukh, Even ha-Ezer 21:2)


Lihat foto diatas, dimanakah posisi anda wahai ukhty? Kristen Ortodox Syiria saja sudah pada Syar’i, bagaimana dengan anda? Ya saya berharap teman-temanku yang dari kaum hawa bisa mencontoh Mbak Oki Setiana Dewi. Aamiin.

Penutup

Nasehat terakhir saya, Islam sekarang ini sedang banyak diserang dari berbagai arah, ada yang di Murtadzkan via Media, via Sarana Pendidikan, via Komunitas, via Budaya, dan lainnya. Saya mengajak kepada seluruh umat Muslim untuk sadar betapa pentingnya menimba Ilmu dan betapa pentingnya berdakwah. Kewajiban dakwah itu bukan hanya untuk Qyiai saja, bukan hanya untuk Ustadz saja, bukan hanya untuk orang-orang Alim saja, tapi untuk semuanya yang mengaku Islam. Adakah di Qur’an atau Hadits yang menerangkan atau suruhan kepada kita jika menyampaikan itu haruslah menjadi orang yang Pandai dulu? Adakah harus jadi Qyai dulu? Tidak.
Jangan larang juga mereka berdakwah dan menyampaikan juga dengan kata-katra seperti ini “ah kayak yang sudah betul saja kamu berani berdakwah”, atau juga “mendingan belajar lagi saja daripada sok tau dan sok ngajari orang”, tidak sadar orang yang melarang ini juga dirinya harus belajar melarang orang yang baik dan benar. Sekali lagi kewajiban menyampaikan adalah untuk semua umat Muslim:
  • Qs.42:48 KEWAJIBANMU tak lain hanya menyampaikan
  • Qs.16:82 KEWAJIBAN atas hanya menyampaikan
  • Qs.16:125 SERULAH pada jalan Tuhan-mu dg hikmah & pelajaran baik
  • Dari Anas bin Malik, dia bertanya:”Ya Rasulullah, adakah kami tidak memerintahkan orang untuk mengerjakan kebaikan sehingga kami mengerjakan kebaikan itu seluruhnya? Dan adakah kami tidak mencegah orang itu dari dari mungkar sehingga kami menjauhi kemungkaran itu seluruhnya?”. Beliau Rasulullah Muhammad ﷺ  bersabda: “Bahkan perintahkanlah kebaikan walaupun kamu belum mengerjakan kebaikan itu seluruhnya dan cegahlah dari yang mungkar walaupun kamu belum menjauhi seluruhnya” (HR. Muslim)
Untuk melihat permutadzan-pemurtadzan yang sampai sekarang ini terus berlangsung terus menghantam umat Islam secara diam-diam maupun terang-terangan, mohon bangkitlah Islam mari kita berjuang bersama-sama demi membangkitkan Islam dan berhenti dari keterpurukan. Islam tidak akan bangkit jika kita hanya terus terdiam.
Apa hati anda tidak menangis ketika saudara-saudari kita hilang Agamanya, tersesatkan oleh mereka, termurtadzkan oleh mereka. Jika tidak, apalah tujuan kita hidup di dunia ini. Kita di dunia ini bukan hanya diuji untuk bisa bertahan Hidup saja, bukan sama sekali. Jika hanya untuk hidup, Babi yang ada di hutan juga bisa hidup, jika hanya untuk cari makan, Monyet juga yang ada di hutan bisa cari makan.
Berhenti berteriak-teriak “dimana FPI, dimana HTI, dimana MUI” tapi berteriaklah kepada diri sendiri “dimana diri ini memposisikan diri untuk menolong saudara saudari kita”. Kita bukan seorang mandor yang hanya bisa melihat dan berkomentar saja, tapi kita semua pun harus bisa berusaha.
“Barangsiapa yang melihat kemungkaran, maka cegahlah dengan tanganmu, apabila belum bisa, maka cegahlah dengan mulutmu, apabila belum bisa, cegahlah dengan hatimu, dan mencegah kemungkaran dengan hati adalah pertanda selemah-lemah iman”

*sumber http://sh.st/jjPzR
PerhatianYuk lihat Semua artikel di blog ini Daftar isi

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

Silahkan KOmentar Dengan Baik Dan Sopan .

J-Theme